Rabu, 15 Maret 2017

Informasi Yukata Couple

Halooo yafuhime customer yang budiman.... hehehe salamnya seperti pembawa berita di tv jaman dulu ya (pemirsa yang budiman), kali ini yafuhime akan menginformasikan tentang yukata couple/yukata kembar untuk pasangan. Let's cekidot!

Banyak orang Indonesia yang sangat menyukai baju kembar dengan pasangannya seperti batik sarimbit, tapi hal itu sepertinya tidak berlaku untuk budaya Jepang. Selama berada di Jepang saya pribadi jarang dan hampir tidak pernah melihat sepasang suami istri/kekasih memakai yukata kembar dengan pasangannya. Paling sering yukata yang senada warnanya, malah yang lebih sering lagi yukata yang benar-benar berbeda dengan pasangan baik dari segi warna dan motif. pemandangan yang sering saya lihat seperti ini.... (sumber foto dari google karena di Jepang gak boleh foto2 orang sembarangan apalagi sampai di upload ke internet)







Selanjutnya, kalau saya melihat sepasang suami istri/kekasih yang sedang memakai yukata kembar baik dari segi warna dan motifnya sama persis itu kebanyakan saya temui di Onsen (pemandian air panas) atau di Ryokan (tempat menginap ala Jepang). Kedua tempat tersebut menyediakan yukata yang dapat digunakan tamu untuk bersantai, seperti ini..... (sumber foto dari google)







Jadi begitu, di Jepang kalau ingin memakai yukata kembar untuk keluar jalan-jalan kesannya seperti sedang menjadi tamu di sebuah Onsen/Ryokan.

Untuk semua customer yafuhime yang saya sayangi (cieee..) jujur saya kesulitan untuk menyediakan yukata kembar yang ori dari Jepang, waktu mau beli di Jepang jarang ada yang menyediakan. Kalau membuat yukata sendiri yang kembar juga kesulitan cari motif kainnya. Menurut saya kalau ingin kembaran dengan pasangan berarti salah satu pasangan itu harus mengalah soal "selera" untuk pasangannya, misalnya begini gak mungkin kan kalau yang cowok pakai motif kembang-kembang seperti yang cewek hihihi, atau yang cewek biar kembar rela mau pakai yukata yang polos-polos karena yukata yang cowok kebanyakan polos dan berwarna gelap? kayaknya gak mungkin ya apalagi kalau untuk kepentingan prewed, sayang sekali momentnya. Kecuali kalau yang cewek memang suka warna gelap dan polos hihihi

Oleh karena itu yafuhime punya solusi untuk pasangan yang ingin tampil kece dengan pasangannya dan terlihat serasi. Yafuhime sedang tahap produksi yukata couple yang warnanya serasi, warnanya saja yang serasi ya, untuk motifnya tidak, karena banyak hambatan yang sudah disebutkan tadi. Kepo yukata couplenya seperti apa? hihihi sabar dulu.... Kalau sudah siap sewa pasti yafuhime upload

Berikut adalah foto owner sedang memakai yukata di ryokan saat study ke Jepang, kembaran semua dengan seluruh tamu ryokan hehehe




yang ini foto bersama teman-teman saya sekelas dari berbagai negara saat saya dapat beasiswa ke Jepang, kenangan yang indah :')



大好きな1クラス、Indonesia-Brazil-Jordania-Kirgikistan-
Tarjikistan-Peru-Etiopiaからの許可ありがとう







Tidak ada komentar:

Posting Komentar